Jumat, 22 Jun 2018

Perkara Pidana Nomor 3590/Pid.B/2017/PN MDN

Setelah Pemeriksaan Terdakwa, Jaksa Langsung Membacakan Tuntutan

Suci Rabu, 21 Februari 2018 21:58 WIB
Suci

Keterangan Photo : Madonna Putri Tampubolon, S.H., (kedua dari kiri)

Medan, Sumatera Utara

Pengadilan Negeri Medan melanjutkan sidang nomor : 3590/Pid.B/2017/PN Mdn, perkara penganiayaan yang diduga dilakukan oleh TT, AT dan HW pada Rabu, 21/02/18, dengan agenda Pemeriksaan Terdakwa dan pembacaan tuntutan.

Setelah sidang dibuka majelis hakim memberikan kesempatan kepada para terdakwa menyampaikan keterangan.

Terdakwa TT memberikan keterangan didepan persidangan benar telah memukul korban, tetapi untuk membela diri, karena korban terlebih dahulu memaki dan memiting leher terdakwa dan terdakwa berteriak minta tolong, terdakwa TT juga menerangkan mengakui perbuatannya karena tidak tahan dengan tindak kekerasan yang diduga dilakukan oleh penyidik.

Terdakwa HW menerangkan bahwa keluar rumah karena mendengar teriakan TT, dan HW mengaku tidak ada memukul korban, tetapi hanya menarik tangan korban dari leher TT, mengakui perbuatan penganiayaan karena tidak tahan dengan tindak kekerasan yang diduga dilakukan oleh penyidik.

Terdakwa AT menerangkan benar telah memukul korban karena melihat adiknya TT dipukuli oleh korban, terdakwa AT juga mengakui perbuatannya karena tidak tahan dengan tindak kekerasan yang diduga dilakukan oleh penyidik.

Setelah para terdakwa memberikan keterangan, Jaksa Penuntut Umum membacakan tuntutannya yang intinya menyatakan bahwa para terdakwa terbukti secara sah dan meyakinkan melanggar Pasal 351 Ayat (2) jo Pasal 55 Ayat (1) ke-1 KUHPidana, dan meminta majelis hakim menjatuhkan hukuman pidana penjara satu tahun enam bulan.

Madonna Putri Tampubolon, S.H., salah satu pendamping hukum para terdakwa ketika ditemui oleh kontributor Larasonline menyampaikan akan mempersiapkan nota pembelaan (pledoi) yang akan dibacakan pada persidangan selanjutnya tanggal 28 Februari 2018.
T#gs Bantuan HukumBantuan Hukum GratisLBH Trisila Sumatera UtaraMadonna Putri TampubolonSaksi verbalisanSidang No.3590/Pid.B/2017/PN MdnSidang No 3590 Pid B 2017 PN MdnSidang No.3590/Pid.B/2017/PN.MdnYuli Arliyanti Gultom
Komentar
0 Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments