Rabu, 15 Agu 2018
  • Home
  • Berita
  • Gaya Hidup
  • Liburan Lebaran di Puncak, Rest Area Bebas Pungli dan Kedai Susu di Cipanas

Liburan Lebaran di Puncak, Rest Area Bebas Pungli dan Kedai Susu di Cipanas

Betty Maria Minggu, 17 Juni 2018 12:31 WIB
Larasonline.com

Keterangan Photo: Kedai Susu "Bambang Family Dairy" tampak dari jalan raya Cipanas Puncak (kiri), Kedai Susu "Bambang Family Dairy" terlihat dari samping (kanan), Piagam Penghargaan dan Sertifikat yang diterima oleh "Bambang Family Dairy" (kanan bawah), dan Produk Susu Pasteurisasi serta Yoghurt Strawberry (kanan tengah).


Jakarta.


Bagi masyarakat yang tinggal di kota besar yang memiliki tingkat polusi tinggi, pasti menginginkan refreshing walaupun sejenak ke wilayah pantai atau pegunungan yang sejuk. Wisata Puncak selalu diminati karena udara pegunungannya yang sejuk.


Saat hari libur lebaran seperti saat ini, wisata Puncak ramai dikunjungi oleh warga Jakarta. Jarak yang ditempuh dari Jakarta menuju Puncak sekitar 70 kilo meter. Perjalanan ke Puncak bisa melalui jalan tol yang menyediakan banyak rest area.


Ketika Larasonline.com singgah di rest area Tol Jagorawi km 38 menuju Puncak di tanggal 16 Juni 2018, saat menggunakan toilet dan fasilitas parkir tidak dikenakan biaya. Kelihatannya pengumuman dapat menghubungi Call Center Jasa Marga di nomor 14080 bila menemukan pungutan liar cukup efektif.


Suasana yang sejuk di siang hari dan dingin di malam hari begitulah Puncak, pastikan sudah mengenakan pakaian yang hangat ketika berada di Puncak. Berbagai tempat penginapan seperti hotel dan villa dengan harga yang bervariasi banyak tersedia di sekitar kawasan Puncak Pass.


Untuk menemukan makanan dan minuman di kawasan Puncak Pass sangat mudah, karena di sepanjang jalan banyak sekali warung tersedia. Hidangan yang ditawarkan di daerah wisata ini juga banyak jenisnya, seperti jagung bakar, sate ayam, sate kambing, sate kelinci, nasi timbel, pancake berbagai rasa, teh, bandrek susu, kopi serta aneka jus, masakan khas Sunda bahkan masakan khas Padang juga bisa ditemukan.


Di sekitar kawasan Puncak Pass, ada berbagai tempat wisata lain yang dapat dikunjungi seperti Taman Safari Indonesia (Safari Zoo), Kebun Raya Cibodas, Taman Wisata Matahari dan lainnya. Melewati kawasan Puncak Pass, kemudian akan memasuki wilayah Cianjur. Jika melewati kawasan Puncak Pass ke arah Cianjur, wisatawan dapat menemukan Taman Bunga Nusantara yang memiliki beranekaragam bunga yang indah.


Sebelum mencapai Taman Bunga Nusantara, di pinggir jalan tepatnya di Jalan Raya Sindanglaya no. 1 Cipanas Puncak, ada sebuah Kedai Susu yang dikenal Bambang Family Dairy. Kedai Susu Bambang Family Dairy menjual berbagai minuman dan makanan yang diolah dari susu sapi segar. Kedai Susu ini sudah ada sejak tahun 2016 atau 4 (empat) tahun. Susu sapi diperah langsung dari sapi-sapi yang diternakkan oleh keluarga (Alm.) Bambang yang telah dikelola turun-temurun selama 40 (empat puluh) tahun.


Bambang Family Dairy menjual Susu sapi olahan seperti Fresh Milk, Yoghurt, Susu Pasteurisasi, Susu Bandrek, Mozzarella Chess, Tahu Susu, Risoles Mozzarella, Bakpau Mozzarella, Roti Bakar Mozzarella, Nasi goreng Mozzarella, Indomie rebus kuah susu, dan lainnya. Saat melakukan pengolahan susu sapi, Ibu Bambang (64) menjelaskan bahwa tidak menggunakan bahan pengawet di produk Bambang Family Dairy.


Minum susu hangat di Kedai Bambang Family Dairy sambil menikmati dinginnya udara Cipanas Puncak sebaiknya jangan dilewatkan. Susu segar juga bisa dibungkus untuk dikonsumsi selama perjalanan. Minuman seperti Susu Original ditawarkan dengan harga yang sangat bersahabat di kantong untuk 1 (satu) gelasnya. Mengonsumsi susu sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh.


Bagi wisatawan yang berasal dari daerah Jakarta juga bisa membawa oleh-oleh Tahu Susu dari Bambang Family Dairy. Tahu Susu Mentah dapat bertahan selama 12 (dua belas) jam jika tidak dimasukkan ke kulkas/freezer dan jika di simpan dalam kulkas/freezer bisa awet selama 4 (empat) hari. Tahu Susu ini juga tidak menggunakan pengawet. Harga Tahu Susu Mentah (isi 10 biji) juga sangat bersahabat dengan kantong wisatawan.


Produk Mozzarella Chess dari Bambang Family Dairy juga sangat diminati oleh pembeli. Ibu Bambang menjelaskan jika Mozzarella Chess (Keju Mozzarella) dimasak dengan nasi goreng maka rasanya menjadi lebih gurih.


Kedai Susu Bambang Family Dairy buka dari jam 10.00-19.00 Wib. Bambang Family Dairy juga menerima berlangganan susu dan menyedikan jasa pengantaran (delivery order) dengan ongkos kirim sesuai jarak/tempat tujuan.


Bambang Family Dairy sudah menerima berbagai piagam penghargaan ataupun sertifikat penghargaan. Salah satunya piagam penghargaan dari Dinas Peternakan yang terpampang di Kedai Susu Bambang Family Dairy.


T#gs Kedai Susu CipanasPuncak
Komentar
0 Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments