Kamis, 18 Okt 2018
  • Home
  • Berita
  • Daerah
  • Laporan Secara Lisan Ditolak, Pengacara Buat Laporan Tertulis Kepada Kapolres As

Laporan Secara Lisan Ditolak, Pengacara Buat Laporan Tertulis Kepada Kapolres Asahan

Ismail, SH, M.H: Harapan Polres Asahan Terima dan Tindaklanjuti Laporan Warga
Suci Jumat, 06 April 2018 21:05 WIB

Sekelompok orang menggunakan cangkul sedang berada di lahan tanpa seijin Mulyadi

Asahan, Sumatera Utara

Bermula pada Senin, 02/02/18 telah terjadi pengrusakan dan penyerobotan tanah yang diduga dilakukan oleh Ro, So, Mi, Sn,Yn, Sj, dan St terhadap tanah milik Mulyadi (48), di Dusun V Desa Pasar Lembu, Kecamatan Air Joman, Kabupaten Asahan.

Menurut keterangan yang disampaikan oleh Mulyadi kepada kontributor www.larasonline.com pengrusakan yang dilakukan oleh warga terhadap tanahnya diduga atas perintah dari seseorang dari Desa Pasar Lembu. Mengakibatkan kerugian lebih kurang sebesar Rp. 20.000.000,- (dua puluh juta rupiah). "Ketika saya melaporkannya ke Polres Asahan didampingi Advokat dari LBH Trisila Asahan tetapi sayang laporan saya ditolak" ucapnya.

Kepala Kantor Lbh Trisila Cabang Asahan Ismail, S.H., M.H., ketika ditemui menerangkan bahwa benar Mulyadi adalah pemohon bantuan hukum dikantornya. "Pada saat membuat laporan bukan saya yang dampingi, tetapi benar laporan dari Klien kami tidak diterima oleh Petugas Kepolisian makanya saya bersama rekan- rekan membuat laporan secara tertulis kepada Kepala Kepolisian Resor Asahan pada 03/04/18" ungkapnya.

Juga menurut Ismail, S.H., M.H., perbuatan pengrusakan melanggar Pasal 406 KUH Pidana dan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang nomor 51 Tahun 1960 Tentang larangan pemakaian tanah tanpa izin yang berhak atau kuasanya. "Saya berharap laporan yang kita sampaikan diterima dan ditindaklanjuti oleh Kepolisian Resor Asahan" tutupnya.
T#gs Desa Pasar Lembu AsahanIsmailLBH Trisila Asahan
Komentar
0 Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments