Kamis, 18 Okt 2018
  • Home
  • Berita
  • Umum
  • Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi DKI Jakarta Selenggarakan Sosi

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi DKI Jakarta Selenggarakan Sosialisasi Layanan Bantuan Hukum Tahun Anggaran 2018

Gunawan Rabu, 07 Maret 2018 20:46 WIB
Larasonline.com

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM RI Bambang Sumardiono, Bc.IP., S.H., M.Si (posisi duduk kedua dari kiri), Kasubbid Program Bantuan Hukum BPHN Mahsan Nurpian, S.H. (duduk ketiga dari kiri)

Senin, 05 Maret 2018 Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) Provinsi DKI Jakarta mengundang Direktur LBH se-DKI Jakarta yang terakreditasi untuk mensosialisasikan kegaiatan layanan bantuan hukum tahun anggaran 2018. Acara tersebut diselenggarakan bertempat di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi DKI Jakarta, Jalan MT. Haryono No. 24, Cawang, Jakarta Timur.

Kepala Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Bambang Sumardiono, Bc.IP, S.H., M.Si., hadir untuk memberikan sambutan pada acara tersebut. Dalam sambutannya, Bambang menyebutkan bahwa saat ini kepala rutan dapat membuatkan surat keterangan tidak mampu sebagai persyaratan bagi tahanan kurang mampu untuk mendapatkan bantuan hukum gratis.

Selain itu, bagi LBH se-Jakarta sudah dibuatkan kartu akses agar lebih mudah berkunjung ke rutan-rutan. Sehingga, diharapkan LBH sebagai Pelaksana dan Pemberi Bantuan Hukum dapat melaksanakan pemberian bantuan hukum kepada tahanan-tahanan yang kurang mampu. Jika dipersulit saat berkunjung ke rutan, Bambang menyebutkan Kanwil Kemenkumham Provinsi DKI Jakarta bersedia menerima keluhan dan mencarikan solusi terhadap masalah tersebut.

LBH juga diharapkan dapat mengikuti dan mematuhi segala aturan yang ada di rutan selama melaksanakan pemberian bantuan hukum gratis. Sebagai penutup sambutannya, Bambang berharap LBH dapat melaksanakan penyerapan anggaran bantuan hukum tahun 2018 lebih baik dari tahun sebelumnya. Tentunya, penyerapan yang dimaksud dengan melaksanakan kegiatan-kegiatan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

T#gs Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI JakartaBantuan Hukum
Komentar
0 Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments